Masih Rahasia, 4 Calon Rektor Itera Baru akan Diumumkan Sore Ini

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Itera, Lukman Nulhakim/ Tuti
Ketua Panitia Pemilihan Rektor Itera, Lukman Nulhakim/ Tuti

Sebanyak 4 orang telah terdaftar sebagai bakal calon rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera). Keempat orang tersebut terdaftar sebelum batas akhir pendaftaran pemilih rektor pada Senin (14/3) pukul 15.00 WIB. 


"Sementara sudah ada 4 pendaftaran," kata Humas Itera, Rudiyansyah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (15/3). 

Terkait identitas 4 pendaftaran tersebut, Rudiyansyah mengaku akan diumumkan oleh senat hari ini sekitar pukul 16.00 WIB. Senat masih akan melaksanakan pembahasan di rapat senat. 

"Untuk lebih lanjutnya baru sore ini di atas jam 4 ya akan ada pengumuman dari senat, karena masih akan dibahas di rapat senat," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Itera, Lukman Nulhakim menjelaskan sesuai jadwal yang telah disetujui oleh kementerian, pengumuman pendaftaran rektor dibuka dari 14 Februari hingga 14 Maret mendatang. Pengumuman lolos seleksi administrasi dan penetapan bakal calon rektor akan dilakukan 31 Maret. 

"Penyampaian visi, misi, program dan penjaringan aspirasi sivitas akademika dilakukan pada 14 April, begitu juga dengan penetapan 3 calon rektor dan penyerahan ke menteri," ujarnya. 

Pemungutan suara dan penetapan calon rektor terpilih akan dilakukan 12 Mei dan penetapan pelantikan rektor terpilih pada 3 Juli 2022. 

"Dalam pemungutan suara terdiri dari 65 persen suara senat dan 35 persen suara menteri. Di Itera sendiri ada 10 orang senat," jelasnya.