Masih 291 Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 Di RS Se-Lampung

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Jumlah tempat tidur di 36 rumah sakit (RS) rujukan Pemprov Lampung untuk pasien Covid-19 sebanyak 364. Saat ini yang terisi 73, masih tersedia 291 tempat tidur.


Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Lampung terbagi menjadi pasien yang dirawat dan pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah, rumah sakit rujukan, dan tempat yang disediakan pemerintah daerah.

"Jika ingin menjalani isolasi mandiri di rumah, harus dipastikan mempunyai ruangan dan kamar mandiri tersendiri. Dipastikan tidak melakukan kontak dengan keluarga yang ada di dalam rumah, agar tidak terjadi klaster keluarga," ucapnya, pada konferensi pers, Sabtu (12/9).

“Tetapi kalau memang tidak ada ruang isolasi mandiri sendiri, silahkan isolasi di tempat yang telah disiapkan pemerintah. Keluarga pasien dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, disampaikan juga ada juga penambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang yaitu 1 orang dari Lampung Utara, 2 orang Bandarlampung dan 2 orang dari Lampung Barat. Sehingga total kumulatif ada 371 orang selesai isolasi atau sembuh

"Pasien nomor 351 perempuan 41 tahun dari Bandar Lampung, pasien nomor 359 laki-laki 59 tahun dari Bandarlampung dan pasien nomor 393 laki-laki 58 tahun dari Lampung Barat selanjutnya adalah pasien nomor 403 perempuan 52 tahun dari Lampung Barat, pasien nomor 411 perempuan 59 tahun dari Lampung Utara," jelasnya. [R}