Masjid At-Thohir, Masjid Impian Ayah Erick Thohir Diresmikan Langsung Presiden Jokowi

Peresmian Masjid At-Thohir/ Ist
Peresmian Masjid At-Thohir/ Ist

Bangunan masjid nan megah bernuansa putih-putih telah berdiri kokoh di Jalan M. Thohir, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Adalah Masjid At-Thohir, rumah ibadah umat Islam ini didedikasikan untuk pengusaha tanah air, H Muhammad Thohir.


Thohir bersaudara, Boy Thohir dan Erick Thohir sengaja membangun masjid di selatan Jakarta itu untuk mewujudkan mimpi sang ayah.

Hari ini, Masjid At-Thohir telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, setelah sebelumnya dilakukan proses peletakan batu pertama pada 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah, hari ini Masjid At-Thohir diresmikan Bapak Presiden Haji Joko Widodo," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kepada redaksi, Rabu (9/3).

Erick berujar, Masjid At-Thohir tidak hanya menjadi sarana ibadah dan dakwah, melainkan juga sebagai sarana merekatkan ukhuwah umat Islam.

Erick yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berharap masjid dengan 29 kubah tersebut bisa memberikan manfaat sebesar-sebesarnya untuk masyaralat, khususnya umat Islam.

Masjid At-Thohir adalah tanda bakti kami kepada almarhum Bapak kami, Haji Muhammad Thohir. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat untuk menghidupkan masjid ini," tutup Erick Thohir.

Dalam peresmian tersebut, Erick turut didampingi sang kakak, Boy Thohir. Sedangkan Presiden Joko Widodo turut didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.