Masuk Lokasi Masjid Agung, Bangunan Lama Setkab Pesisir Barat Dirobohkan

Ekskavator robohkan bangunan lama Setkab Pesisir Barat/ Kominfo Pesisir Barat
Ekskavator robohkan bangunan lama Setkab Pesisir Barat/ Kominfo Pesisir Barat

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mulai merobohkan bangunan lama Sekretariat Pemkab (Setkab) dengan menerjunkan satu unit alat berat eksavator, Selasa (5/10). Proses penghancuran bangunan tersebut dikawal langsung oleh Kadis PUPR Pesibar, Jalaludin.


Saat dikonfirmasi, Jalal mengatakan bahwa penghancuran bangunan itu, disebabkan lokasi kantor dimaksud masuk lokasi pembangunan Masjid Agung.

"Lokasi bangunan kantor sementara Sekretariat Pemkab Pesibar ini, masuk lokasi pembangunan Masjid Agung Ir. Soekarno. Persisnya sebagian pondasi masjid agung itu nantinya berada di bagian halaman kantor sementara Sekretariat Pemkab Pesibar," ungkap Jalal.

Menurut Jalal, sebelum dimulainya pembangunan Masjid Agung, masih perlu dilakukan penimbunan persisnya pada lokasi bangunan yang saat ini dihancurkan.

"Bangunannya mulai dihancurkan karena lokasi bangunan saat ini akan ditimbun terlebih dulu agar bisa rata dengan lokasi lahan di sebelah bangunan ini yang posisinya lebih tinggi. Saat ini prinsipnya kita masih mempersiapkan lokasi lahan untuk pembangunan masjid," pungkasnya.

"Untuk jadwal dimulainya pelaksanaan pembangunan masjid, ya akan kita sesuaikan terlebih dulu dengan kemampuan anggaran," tutupnya.