Masyarakat Sambut Antusias Car Free Day di Tugu Adipura

Car free day di Tugu Adipura Bandar Lampung/Tuti
Car free day di Tugu Adipura Bandar Lampung/Tuti

Masyarakat Bandar Lampung menyambut antusias car free day di Tugu Adipura. Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat berbaur untuk berolahraga mulai dari bersepeda, senam, bermain bola dan kegiatan lainnya.


Warga Pahoman, Ari mengaku senang car free day bisa digelar kembali setelah dua tahun vakum akibat Covid-19. Ia menyambut baik dengan berolahraga jalan kaki dari rumahnya menuju Tugu Adipura. 

"Sebagai warga ya senang, karena secara tidak langsung artinya sudah terlepas dari pandemi Covid-19. Masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali, perekonomian sudah menggeliat kembali," kata Ari, Minggu (5/6). 

Menurutnya, car free day makin ramai dengan adanya door prize dari wali kota. Walaupun keseruannya belum semeriah sebelum adanya Covid-19. 

"Karena terpecahkan konsentrasinya, alangkah baiknya dipusatkan menjadi satu antara car free day dengan taman UMKM Bung Karno," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang turut meramaikan car free day mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan. Walaupun Omicron bergejala batuk pilek, namun tetap harus dicegah. 

"Di car free day masyarakat bisa berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bisa juga cek darah, vaksin. Disini juga ada aman baca, senam bersama, door prize karena ada rezeki," jelasnya.