May Day, Buruh Akan Geruduk Kantor KPU dan Beri Anugerah untuk Marsinah

Ilustrasi aksi buruh/Net
Ilustrasi aksi buruh/Net

Di Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei, Partai Buruh bersama dengan organisasi buruh di Indonesia akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta.


Mereka juga dijadwalkan akan memberikan penganugerahan untuk pahlawan buruh nasional, Marsinah.

Ketua Departemen Komunikasi dan Media Partai Buruh, Kahar S. Cahyono mengatakan, Partai Buruh bersama dengan organisasi buruh lainnya akan melakukan aksi dalam peringatan Hari Buruh atau biasa dikenal dengan May Day pada hari ini, Minggu (1/5).

"Aksi ratusan buruh di KPU dan Bundaran HI," ujar Kahar dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu pagi (1/5).

Aksi di depan Kantor KPU RI dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu akan diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB dengan lima tuntutan. Yaitu, Pemilu jurdil; tolak politik uang; laksanakan Pemilu 14 Februari 2024; turunkan harga bahan pokok, BBM, gas 3 kilogram; dan tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Setelah itu, Partai Buruh dan organisasi buruh akan melanjutkan acara pada pukul 14.30 WIB, yaitu acara May Day Fiesta di Gedung Film Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta.

"Dengan agenda penganugerahan pahlawan buruh nasional untuk Marsinah yang akan diserahkan ke Marsini, kakak kandung Marsinah sekaligus testimoni tentang Marsinah," pungkas Kahar.