Mbak Nunik Kangen Dengan Bunga Rafflesia Di TNBBS

Chusnunia Chalim alias Mbak Nunik, wakil gubernur Lampung, diam-diam ternyata menyimpan kerinduan wisata alam, bunga rafflesia di Taman Nasional Bukit Barisan (TNBBS).


Di akhir pekan ini, Sabtu pagi (17/10), mantan bupati Lampung Timur itu memposting foto bunga refflesia yang langka saat sedang mekar di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Wakil gubernur wanita pertama yang masih muda itu memposting Rafflesia arnoldi, tanaman langka, yang sedang berbunga di sekitar kawasan Taman Nasional Bukit Barisan (TNBBS), Kabupaten Tanggamus.

"Bunga Rafflesia arnoldi, oranye warnanya, bunga yang cantik dari Sumatera,  gak sabar ingin ke TNBBS jelajah alamnya. Semoga vaksi cepat datang," tulisannya pada IG pribadinya: #mbak_nunik.

Mbak Nunik/Foto IG

Padma raksasa itu adalah tumbuhan parasit obligat (tumbuhan yang sepenuhnya menggantungkan sumber energi pada tumbuhan inang).

Bunga rafflesia sangat terkenal karena merupakan bunga terbesar di dunia. Ia tumbuh di jaringan tumbuhan merambat (liana), tetrastigma, dan tidak memiliki daun sehingga tidak mampu berfotosintesis. 

Di sela waktu kampanyenya di rumah makan sederhana dengan viuw Batu Layar di Kabupaten Pesisir Barat, tahun 2018, Mbak Nunik kepada Kantor Berita RMOLLampung mengatakan Lampung sangat luar biasa potensi wisatanya.

Usai kampanye di kabupaten itu, dia menyelusuri pesisir Kabupaten Lampung Barat melihat keindahan kabupaten yang terkenal dengan wisata surfing dan keindahan alamnya itu.

Masyarakat antusias mengabadikan foto bunga yang tak bisa diprediksi lokasi mekarnya di kawasan TNBBS dan sekitarmya/Foto Ist

Sangat masih memimpin Kabupaten Lampung Timur, dia juga menggairahkan wisata daerahnya dengan menggelar berbagai festival serta menghidupkan berbagai destinasi wisata di kabupatennya.

Semoga mimpi Mbak Nunik makin menjayakan beebagai destinasi kawasan wisata Provinsi Lampung dapat terwujud dan itu harus dimulai dari hati setidaknya lewat IG pribadinya.