MCCC PWM Lampung-Kemenkes Vaksinasi 2000 Warga

MCCC PWM Lampung-Kemenkes gelar vaksinasi/Ist
MCCC PWM Lampung-Kemenkes gelar vaksinasi/Ist

Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) PWM Lampung bekerja sama dengan Kemenkes menggelar vaksinasi covid ke warga Bandarlampung. Vaksinasi dilakukan di Univeristas Muhammadiyah Lampung kepada 2.000 masyarakat.


Vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat lintas agama, pelayan publik dan warga umum dan berlangsung 11-12 September 2021.

Panitia penanggungjawab atau Person in Charge (PIC) Vaksin Ahsanal Huda mengatakan, Bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian Vaksinasi kedua.

"Sesuai dengan ketentuan vaksin bahwa penyuntikan vaksin jenis Sinovac dilakukan dua kali. Jarak vaksin 1 dengan vaksin kedua minimal 28 hari," kata Ahsanal Huda lewat rilis yang diterima, Senin (13/9).

Untuk itu, lanjut Huda, MCCC mengajukan vaksin dosis 2 kepada Kemenkes berdasarkan vaksin dosis 1 yang telah di suntikkan.

Sedangkan tim nakes yang bertugas yakni dari Klinik BiMU Medika Muhammadiyah Sukarame.

Kemudian, pada pelaksanaan vaksinnya, Huda menjelaskan bahwa penyelenggara melakukan pemanggilan peserta vaksin dengan jadwal berbeda-beda setiap 10 orang.

"Absen atau antrean kehadiran jug menggunaka barcode, sehingga membantu memudahkan pemanggilan peserta dan tidak tumpeng tindih serta memudahkan panitia dalam pemgontrolan peserta sampai dengan selesai vaksin," jelasnya.