Mekanisme PPDB SD-SMP di Bandar Lampung Masih Dirancang

PTM di Bandar Lampung/Tuti
PTM di Bandar Lampung/Tuti

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung masih merancang mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jenjang SD dan SMP tahun akademik 2022-2023.


Kepala Seksi Kelembagaan Disdikbud Kota Bandar Lampung, Mulyadi mengatakan petunjuk teknis penyelenggaraan (Juknis) PPDB ditargetkan akan selesai akhir bulan Mei. 

"Juknis PPDB tingkat SD hingga SMP belum selesai dirancang. Kemungkinan akhir bulan ini akan selesai," kata Mulyadi melalui pesan WhatsApp, Senin (16/5). 

Menurutnya, mekanisme PPDB tahun 2022 tidak terlalu berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena dasar aturannya masih sama yakni Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

"Tidak terlalu beda, karena dasarnya masih Permendikbud 2021," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana Novel mengatakan mekanisme PPDB tidak banyak berubah, hanya lebih ditekankan pada penerapan protokol kesehatan. 

"PPDB sudah mulai kita rancang, Perwali sudah disiapkan. Pekan lalu sudah dilakukan rapat persiapan PPDB, namun belum selesai," jelasnya.