Menag Bersama Kapolda Monitoring Natal di Gereja Kristus Raja

Menag Yaqut Cholil Qoumas monitoring kegiatan Natal/ Ist
Menag Yaqut Cholil Qoumas monitoring kegiatan Natal/ Ist

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas monitoring kegiatan Natal tahun 2021di Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Kota Bandarlampung, Lampung, Jumat (24/1).


Kegiatan turut dihadiri oleh Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno dan Waka Polda, Brigjen Subiyanto serta Forkompinda Provinsi/Kota dan para pengurus Gereja Katolik Katedral Kristus Raja.

"Perayaan Misa Natal tahun 2021 berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Yaqut Cholil Qoumas.

Menurutnya, pada masa Pandemi Covid-19 ini, pemerintah beserta aparat TNI dan Polri, tetap berupaya memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang sedang merayakan Misa Natal tahun 2021.

"Kita berharap, perayaan Natal pada tahun ini, bisa menjadi inspirasi bagi seluruh umat Katolik khususnya dan umat beragama pada umumnya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda menegaskan, perayaan Natal tahun 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Karena kita masih menerapkan PPKM level 2, kita harus tetap menerapkan Prokes agar dalam perayaan tahun ini bisa aman, sehat, dan lancar," tegas Hendro Sugiatno.

Kepala Paroki Kristus Raja, Romo Yohanes Baptista Sujanto menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Mentri Agama, karena telah hadir dalam perayaan Natal tahun 2021.

"Terimakasih kepada Menteri Agama dan Kapolda Lampung beserta Forkompinda Provinsi dan Kota," kata Romo Yohanes Baptista Sujanto.