Mendagri Ke Lampung Untuk Pastikan Pilkada Lebih Baik

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto/ RMOLLampung
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto/ RMOLLampung

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam waktu dekat dijadwalkan berkunjung ke Lampung.


Kunjungan itu untuk memastikan Pilkada di Lampung terselenggara dengan baik, dan tetap mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020.


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan ada dua tujuan kedatangan Mendagri ke Lampung. Yakni, terkait Pilkada dan sosialisasi masker (upaya gebrak masker).


"Mendagri ke Lampung dalam rangka pelaksanaan pilkada agar pilkada dapat terselenggara dengan baik , tertib, sesuai ketentuan, termasuk sesuai protokol kesehatan," katanya, Kamis (27/8).


Ia menyampaikan, sebelum Mendagri memberikan pengarahan ke bawaslu dan KPU, Ia akan laporan terlebih dahulu terkait kesiapan kelembagaannya termasuk kesiapan dana hibah yang harus disediakan kabupaten/kota yang menggelar pilkada.


"Nanti pak Gubernur akan memberikan laporan Provinsi Lampung mulai dari kondisi ekonomi, upaya penanganan Covid-19 dan keberhasilan- keberhasilan yang kita lakukan termasuk kesiapan pilkada," ucapnya.


Kemudian Mendagri nanti akan memberikan pengarahan secara paralel termasuk acara gebrak  masker yang akan diadakan oleh Ketua TP PKK Pusat dan Ketua TP PKK Lampung untuk melakukan sosialisasi masker.