Mengintip Persiapan Zahra, Wakil Lampung pada Ajang Putri Remaja Indonesia 2021

Khairunnisa Azzahra saat Podcast di Kantor Berita RMOLLampung, dengan Host Tuti Nurkhomariyah/ RMOLLampung
Khairunnisa Azzahra saat Podcast di Kantor Berita RMOLLampung, dengan Host Tuti Nurkhomariyah/ RMOLLampung

Khairunnisa Azzahra terpilih menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2021 yang akan diselenggarakan pada November mendatang. 


Putri dari pasangan Nurdin dan Flora Indah ini berhasil mengalahkan 12 finalis lainnya dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 

"Tidak ada kriteria khusus untuk mengikuti konteks kecantikan ini, yang penting itu etitut, pengetahuan umum dan mampu menginspirasi," kata Zahra, sapaan akrab Khairunnisa Azzahra, saat Podcast di Kantor Berita RMOLLampung, dengan Host Tuti Nurkhomariyah, Rabu (13/10). 

Khairunnisa Azzahra/RMOLLampung

Menurutnya, untuk persiapan mengikuti kontes kecantikan tingkat nasional, ia mengaku berlatih publik speaking, pengetahuan tentang budaya, catwalk, speech dan bakat. 

"Saya kan punya dua hobi yakni tari dan pencak silat, jadi pada penampilan bakat saya akan mengkolaborasikan dua hobi itu," ujarnya. 

Sementara untuk sesi gaun malam, Zahra mengaku akan mengenakan gaun lengan panjang berwarna hijau yang mengimplementasikan Hutan Bukit Barisan. Ia menamainya Heritage Forest of Sumatera.

"Jadi gaun ku nanti bisa memberikan kemasyhuran, keindahan, dan ketenangan ketika dipandang," kata siswi Kelas X di SMAN 2 Bandar Lampung itu. 

Lanjutnya, dengan persiapan yang telah matang, ia yakin akan terpilih menjadi Putri Remaja Indonesia 2021 melanjutkan Vania Alodia Gusni. 

"Saya sudah total dalam latihan, dan selalu berdoa, sehingga saya yakin menang. Kenapa tidak yakin menang kalau saya sudah maksimal, untuk hasil saya serahkan ke Allah," ujarnya.