Mengoleksi Lima Emas dan 1 Perak, Atlet Lampung Terus Berjuang Tambah Medali

PON XX PAPUA
Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu/Ist
Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu/Ist

Lampung sudah mengoleksi lima medali emas dari lima cabang olahraga (Cabor) yang diselenggarakan sejak 2 Oktober 2021 di PON XX Papua.


Medali emas tersebut disabet oleh cabor softball putra, lalu cabor Muaythai Lampung oleh Mitra Edisyah Putra Waruwu.

Kemudian, di cabor senam artistik putra Lampung disabet oleh Meiyusi Ade Putra, lalu cabor menembak Lampung didapatkan oleh Wira Sukamana.

Lalu, yang terakhir medali emas dari cabor angkat besi Lampung diraih oleh Setiawan Halim, sedangkan untuk cabor baseball Lampung putra merah perak.

Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan, para atlet Lampung terus berjuang karena masih banyak cabor yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua.

"Masih banyak tangkai olahraga yang masih diperlombakan. Kita berharap semakin banyak perolehan medali emas yang kita dapatkan, ikhtiar, latihan, strategi dan teknik, menjaga stamina fisik dan mental (Sudah kita lakukan)," katanya, Kamis (7/10).

"Mohon doa dari masyarakat Lampung agar atlet kita dapat memberikan performance terbaiknya pada PON XX 2021 di Papua ini serta dapat mewujudkan target 10 besar," sambung dia.

Sementara, Anggota Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Lampung Yashir Armansyah berharap, kedepannya para atlet dapat berlatih kembali dan menjaga kesehatannya guna mengikuti event-event selanjutnya.

"Agar ke depan para atlet dapat berlatih kembali dan menjaga kebugaranya agar tetap sehat dan dapat mengikuti event- event selanjutnya. Harapan di PON ini kontingen Lampung bisa masuk 10 besar," tutupnya.