Menko Airlangga Pimpin Langsung Rakor Persiapan Muktamar ke-34 NU

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pimpin rapat koordinasi persiapan Muktamar ke-34 NU/Ist
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pimpin rapat koordinasi persiapan Muktamar ke-34 NU/Ist

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar pada 22-23 Desember 2021 turut menjadi perhatian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Selaku Ketua Komite PC-PEN, Airlangga memimpin langsung Rapat Koordinasi yang membahas persiapan acara muktamar bersama para menteri, Panglima TNI, Kapolri, PBNU, serta Gubernur Lampung dan Ketua Panitia Muktamar NU ke-34 secara virtual, Sabtu (18/12).

“Rapat ini diselenggarakan untuk mengecek persiapan dalam penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang akan diselenggarakan secara hybrid di Lampung," kata Menko Airlangga.

Dalam rakor tersebut, panitia menjelaskan secara lengkap mengenai strategi pra-Muktamar, mulai proses registrasi secara daring, sampai proses edukasi penerapan protokol kesehatan serta monitoring pasca-Muktamar.

Masih dalam rakor tersebut, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengingatkan capaian vaksinasi di Provinsi Lampung harus ditingkatkan sesuai target untuk memproteksi masyarakat. Saat ini, situasi pandemi di Provinsi Lampung sudah berada di Level 1.

Untuk vaksinasi, Lampung Tengah sebagai lokasi penyelenggaraan Muktamar baru sebesar 61,49 persen dosis pertama.

Di sisi lain, panitia Muktamar perlu memastikan jumlah peserta yang hadir untuk memastikan protokol penyelenggaraan acara.

Jika ada rombongan lain yang tetap hadir, bisa dilakukan pengaturan agar tidak masuk ke lokasi acara pembukaan, namun disediakan lokasi lain yang difasilitasi dengan layar," tegas Menko Airlangga.

Pada kesempatan tersebut, PBNU yang diwakili Muhammad Nuh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan dalam mengoordinasikan persiapan gelaran Muktamar NU.