Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Pahawang

Ist
Ist

Mahasiswa Indonesia dan masyarakat Pulau Pahawang Lampung mengibarkan bendera merah putih di dasar laut.


Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI yang diikuti oleh 50 peserta terdiri dari Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia, klub selam.

Kemudian TNI-Polri (Direktorat Polairud serta Satbrimob Polda Lampung dan Lanal Lampung) serta masyarakat setempat.

Ketua Penyelenggara Abdul Azis mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini dilakukan setiap tahun guna mewujudkan semangat nasionalisme dalam wujud cinta bahari. 

"Kita laksanakan di setiap tahun bertepatan pada 17 Agustus iya, namun 2 tahun yang lalu tidak begitu ramai karena adanya Covid-19 dan selain mengibarkan bendera tim penyelam akan melaksanakan aksi bersih laut dan pantai," kata dia, Rabu (17/8).

"Berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia dan terimakasih kepada pendamping para penyelam yang sudah menjaga serta di membimbing langsung para peserta,"harapnya.

Sementara, Angel mahasiswi asal Palembang mengaku bahagia bisa mengikuti proses pengibaran bendera merah putih di dasar laut.

"Senang, bangga dan menjadi pengalaman yang luar biasa bisa ikut menyelam untuk mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut," katanya.

Dia mengatakan selama mengikuti proses pengibaran bendera merah putih di dasar laut dirinya merasakan takut dan deg-degan.

"Tapi ada takut dan deg-degan gitu, karena inikan kali pertama saya mengibarkan bendera di bawah Laut. Dan alhamdulillah meskipun takut semua proses berjalan lancar dan sukses," katanya.

Senada, Mahasiswa Universitas Diponegoro Autri mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa ikut serta mengibarkan bendera merah putih di dasar laut. 

"Senang, karena ini kali pertama saya ke Lampung dan ke pulau Pahawang, lokasi dan kegiatan nya Keren," ucap Autri.

Diketahui Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak diantaranya Universitas Lampung, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, Polairud Polda Lampung.

Lalu, Brimob Polda Lampung, instansi pemerintah daerah dan Provinsi Lampung, media partner daerah maupun nasional, serta pihak swasta dan masyarakat Pahawang.