Meski Ramai Penumpang, Bus AKAP dari Lampung Barat ke Bandar Lampung Lancar

Suasana dalam Bus AKAP/ Vera
Suasana dalam Bus AKAP/ Vera

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Lampung Barat menuju Bandar Lampung terpantau lancar, Selasa (10/5).


Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, terlihat di beberapa  Bus AKAP tampak dipenuhi penumpang.

Kernet bus Wayan Arde mengatakan, penumpang dari arah Lampung Barat memang mendominasi, bahkan ada beberapa yang harus bergantian untuk duduk di kursi.

"Masih banyak bahkan terharu dan tidak tega juga melihat penumpang bus harus duduk bergantian dengan penumpang lainnya, soalnya bus dari arah Lampung Barat penuh semua hari ini jadi penumpang harus sabar jika ingin naik bus," ujar dia.

Ia mengatakan meskipun penumpang ramai dari arah Lampung Barat jalanan tetap lancar, karena yang memilih menggunakan kendaraan roda dua dan empat tidak banyak.

"Sepanjang jalan lancar meskipun didalam bus penuh, tapi kalau H+5  pemudik ramai dan hampir didominasi oleh kendaraan roda dua (Sepeda motor) jadi agak lama untuk sampai ke tujuan," katanya.

Sementara, Linda seorang pemudik asal Lampung Barat mengaku sengaja memilih H+8 lebaran sebagai arus balik lebarannya guna menghindari kemacetan dibeberapa titik.

"Sengaja saja milih hari ini biar tidak macet, biasanya kan kalau habis lebaran gini banyak macetnya apalagi dijalan kota-kota besar macet pastinya," ujar dia.