Minta Segera Disahkan Hasil RALB, Ratusan TBKM Pelabuhan Panjang Gelar Aksi

Ratusan tenaga kerja bongkar muat pelabuhan panjang gelar aksi di depan Pemkot Bandar Lampung/ Tuti
Ratusan tenaga kerja bongkar muat pelabuhan panjang gelar aksi di depan Pemkot Bandar Lampung/ Tuti

Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TBKM) Pelabuhan Panjang menggelar aksi di depan Gedung Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (12/1). 


Massa aksi mendesak Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung untuk segera mengesahkan hasil Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) di Graha Wangsa pada Rabu (15/12). 

Koordinator aksi, Nurdin mengatakan ketua koperasi dalam mengelola koperasi selalu merugikan anggota, bahwa saat mengeluarkan dana tanpa dilakukan rapat anggota. 

"Jadi atas dasar itu kami menggelar RALB karena ada kerugian anggota. Kami juga sudah melaporkan hasil RALB ke dinas koperasi, tapi tidak kunjung dilegalkan," kata Nurdin.  

Menurutnya, jika dinas koperasi dan UMK tidak segera mengesahkan pengurusan baru maka massa aksi tidak akan pulang, bahkan bersedia menginap. 

"Dinas koperasi ini selalu mempersoalkan mekanisme tanpa melihat kerugian anggota koperasi. Jadi kami tidak akan pulang sebelum disahkan," ujarnya. 

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, beberapa perwakilan massal aksi tengah melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi dan UKM.