Modus Keluarga Mempelai, Pelaku Curi Uang dan Emas di Pesta Mantan Pejabat Pemprov Lampung 

Pelaku pencurian yang diamankan/ Ist
Pelaku pencurian yang diamankan/ Ist

Bermoduskan pura pura dari keluarga mempelai laki- laki, seorang ibu di Bandar Lampung ditangkap saat dipergoki mencuri di dalam kamar tuan rumah yang mengadakan pesta, di wilayah Rajabasa pada Minggu (12/6).


Peristiwa pencurian yang sempat viral di akun Tik Tok @abileokun dengan judul "Waspada komplotan ibu-ibu pencuri di tengah orang punya hajat".

Pelaku dipergoki oleh keluarga mempelai wanita yang curiga terhadap gerak gerik ibu yang berbaju hitam celana hitam dan kerudung hitam.

Saat dipergoki mencuri pencuri mencoba kabur namun berhadil diamankan keluarga mempelai wanita dan benar saja saat digeledah ditemukan gelang emas 3 buah dan uang jutaan rupiah yang diambil dari laci lemari.

"Dari tadi ibu ini intan intip ke dalam kamar lalu masuk. Saya curiga karena itu kamar keluarga mempelai wanita. Saat dibongkar dalam tasnya ada uang dan gelang emas yang merupakan milik yang punya hajat. Dari awal saya menaruh curiga ketika dia datang. Makanya saya tadi merhatiin dia saja," ungkap keluarga mempelai wanita yang memergoki pelaku.

Kasatreskrim Polresta Kompol Dennis Arya Putra membenarkan diamankannya inisial HS, warga Korpri Jaya Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung yang melakukan pencurian emas perhiasan dan uang di rumah mantan pejabat Pemprov Lampung, Tauhidi yang sedang menyelenggarakan pesta pernikahan anaknya.

Pengakuan pelaku, emas dan uang dicuri dari kamar mempelai. Namun bukan mahar mas kawin.