Mubes ke-5, HMPPB Usung Tema Membangun Sinergitas dan Korelasi Dengan Bingkai Kekeluargaan

Foto Ist
Foto Ist

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 di Anjungan Pesisir Barat PKOR Way Halim Bandar Lampung. Mubes dibuka oleh Gubernur yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam.


Soviq Awabin sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan, mubes akan dilaksanakan dalam 2 hari yaitu 19 - 20 November 2022 dengan tema “Membangun Sinergitas Dan Korelasi Dengan Bingkai Kekeluargaan Dalam Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Pesisir Barat.”

Ketua umum HMPPB Fahmi Hasan, menyampaikan tujuan yang sangat jelas HMPPB dibentuk sebagai wadah bersilaturahmi, berhimpun dan berserikat antar mahasiswa dan pemuda Pesisir Barat yang ada di Bandar Lampung. “Seluruh mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Pesisir Barat itu adalah anggota HMPPB” jelasnya.

Lanjutnya, siapapun yang akan memecah belah HMPPB, maka sebagai pengurus dan juga demisioner tidak akan tinggal diam. “Yakinlah Tuhan tidak tidur, langit dan bumi tau kita berjuang untuk siapa. Jangan pernah kita keluar dari medan pertempuran karena HMPPB ini adalah wadah kita untuk berkumpul, tidak ada kepentingan lain selain silaturahmi, bertukar pikiran dan gagasan. Mari kita jaga, kham ji sang muakhian, kham jak sai asal, kham seiwak an, setulungan, sejunjungan lain aga setimpatan apilagi aga seilik an” tegasnya.

Sementara Intizam menitipkan pesan kepada HMPPB. "Terus jaga silaturahmi dan bersinergi baik dengan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat dan HMPPB tetap menjaga silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” ungkap Intizam. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat Edwin Kastolani menyampaikan, HMPPB sekarang adalah bagian dari pemuda yang akan menggantikan roda kepemimpinan saat ini di masa yang akan datang. "Selamat bermubes ria, laksanakan Mubes dengan mengedepankan adab dan budaya kita," jelas Edwin Kastolani.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar yang juga sebagai pemateri stadium general. Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat Nopiyansyah, Forum TBM Lampung, Paguyuban Melati Kuncup Lampung, Demisioner Ketum HMPPB, KBM Okus, IPNU dan IPPNU Pesisir Barat, dan OKP Kecamatan Pesisir Barat.