Muktamar NU Bisa Jadi Momentum Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi 

Irfan Gani/Faiza
Irfan Gani/Faiza

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Muhammad Kadafi melalui Wakil Ketua Bidang Perbankan dan Keuangan Kadin Lampung, Irfan Gani mengatakan, Kadin fokus melakukan vaksinasi agar ekonomi segera tumbuh. 


Saat ini, Kadin Lampung melakukan vaksinasi di kabupaten kota di Lampung bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung. 

"Sesuai dengan arahan ketum kadafi, sudah harus menyisir masyarakat khusus seperti pelajar, pesantren, vihara yang kemarin masih banyak yang ragu ragu," kata dia, Selasa (19/10).

Irfan melanjutkan, pihaknya tengah menyiapkan sarana untuk melaksanakan vaksinasi keliling menggunakan bis untuk menyisir daerah pinggiran kota. 

Hal ini dilakukan menjelang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar akhir Desember mendatang. Agenda nasional tersebut, lanjut Irfan akan membantu pergerakan ekonomi di Lampung. 

"Akan banyak orang datang ke Lampung, sebagai tuan rumah kita akan dapat efek ekonomi, mulai dari restoran, rumah makan, dan hotel serta pariwisata akan menggeliat," katanyam

"Jadi vaksinasi harus dipercepat agar masyarakat sehat dan perekonomian tetap berjalan. Mudah-mudahan Muktamar NU ini jadi momentum percepatan vaksinasi," pungkasnya.