Muli Tanggamus Juara 1, DPRD Beri Apresiasi

Muli Lampung asal Tanggamus, Mega Dian Zamzam/Ist
Muli Lampung asal Tanggamus, Mega Dian Zamzam/Ist

Anggota DPRD Tanggamus, Johny Wahyudi, mengapresasi terpilihnya Mega Dian Zamzam sebagai Muli Tahun 2020.


Gadis perwakilan Tanggamus itu terpilih bersama Andre Parmonangan dari Pesawaran sebagai Mekhanai, pada Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Jumat malam (16/10/2020).

“Selamat atas prestasi ini, dengan menjadi juara diharapkan peran muli mekhanai dapat lebih besar untuk mengenalkan potensi destinasi wisata Tanggamus,” ujar Johny kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (17/10).

Legislator Fraksi Partai Nasdem itu juga memberikan apresiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Tanggamus, yang dinilai telah bekerja keras untuk menjadikan perwakilan kabupaten ini menjadi juara.

Melalui pesan WhatsApp, Kadisparbudpora Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan, Tanggamus mengirim tiga pasangan muli mekhanai yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung.

Adapun tahapan proses pemilihan finalis dilaksanakan dari tgl 13 Agustus 2020, melalui serangkaian kegiatan dari mulai seleksi hinga karantina bagi peserta.

“Dan Alhamdulillah perwakilan Tanggamus meraih juara 1 dan 3, runner up 3 serta the best kostum untuk mekhanainya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda Tanggamus untuk berkarya bersama dinas pariwisata untuk mengenalkan pariwisata Tanggamus,” harapnya.