Munas PBSI, Agung Menguat Jabat Ketum

Agung Firman Sampurna (kiri) bersama Aab/Ist
Agung Firman Sampurna (kiri) bersama Aab/Ist

Munas PBSI akan digelar mulai hari ini Kamis-Jumat (5-6/11) di ballroom Hotel JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang, Banten.

Munas akan dihadiri Ketua Umum KONI dan dibuka Menpora ini, akan memilih siapa yang akan menahkodai bulutangkis dalam empat tahun ke depan.

Ditemui di sela-sela persiapan, Abdullah Fadri Auli (Aab) Ketua Pengprov PBSI Lampung yang juga Ketua Dewan Pengawas PP PBSI, menyampaikan tantangan kepengurusan PBSI ke depan sangat berat.

Setidaknya tahun 2021 ada 4 even besar yang akan digelar dari Piala Thomas dan Uber, Sudirman Cup, Olimpiade, dan Sea Games.

Mengingat Oimpiade dan Thomas-Uber memang penundaan even karena masa covid yang melanda dunia. 

"Ini sebuah tantangan yang sangat berat bagi kepengurusan PBSI periode 2020-2024. Kita butuh pemimpin yang  tepat dan memiliki kemampuan managerial yang baik untuk mencapai target prestasi  tersebut," ujarnya. 

Dimintai pendapat siapakah calon kuatnya, Aab mengatakan bahwa sudah final bahwa pengprov PBSI Lampung bersama 29 pengprov lain mendukung Agung Firman Sampurna sebagai Ketum PP PBSI periode 2020- 2024.

"Jadi hampir dipastikan Pak Agung akan aklamasi di munas nanti kan nggak mungkin ada calon lain jumlah Pengprov kan cuma 34 suara," ujar Aab.

Dijelaskan nanti diumumkan siapa yang bisa mencalonkan diri sebagai ketum PP PBSI oleh tim penjaringan.

"Kita tunggu saja kalau membaca aturannya kan jelas harus didukung minimal 10 Pengprov untuk mendaftar jadi Ketum," tambah Aab.