Musda Demokrat Lampung Dijadwalkan 25 Oktober 

Ridho Ficardo dan Edi Irawan/Repro
Ridho Ficardo dan Edi Irawan/Repro

Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Demokrat sudah merilis bahwa Ridho Ficardo dan Edi Irawan Arief dipastikan duel dalam memperebutkan kursi Ketua DPD Demokrat Lampung. 


Agenda lima tahunan dalam partai berlambang mercy ini dijadwalkan dilaksanakan 25 Oktober 2021. Kabar ini disampaikan elite Partai Demokrat Lampung, Selasa (12/10)

"Musyawarah Daerah nanti tanggal 25 Oktober di DPD Lampung, sudah ditetapkan," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLLampung. 

Sekretaris BPOKK DPP Demokrat Jemmy Setiawan mengatakan, petahana Ridho Ficardo dan Edi Irawan Arief dipastikan menjadi kandidat yang akan bertarung di Musyawarah Daerah dan diajukan ke Pusat.

Jemmy menjelaskan, Musda DPD Demokrat Lampung sudah dijadwalkan dan sudah ada dua calon yang mendaftar yakni Ridho Ficardo dan Edi Irawan Arif masing-masing dengan 9 dukungan DPC. 

"BPOKK sudah memverifikasi surat dukungan dan akan melakukan sejumlah pengecekan seperti yang dilakukan sebelum pelaksanaan musda yang sudah berjalan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (12/10).

Sementara itu, Jemmy melanjutkan, 1 DPC belum menentukan sikap, 2 DPC status PLT sedang dipelajari dan dikaji keabsahannya.

"Kesimpulannya sudah dua calon yang memenuhi persyaratan dukungan. Musda segera digelar menyesuaikan dengan agenda Ketum; BPOKK dan Sekjen," tambahnya. 

Ia menjelaskan, diprediksi tidak akan ada calon ketiga karena surat dukungan sudah tidak mungkin lagi mencapai 20 persen dari 15 DPC yang ada.