MyRepublic Perluas Cakupan Internet di Tiga Kota, Termasuk Bandar Lampung

Pembukaan cabang Myrepublic di Bandar Lampung / istimewa
Pembukaan cabang Myrepublic di Bandar Lampung / istimewa

MyRepublic, perusahaan penyedia layanan internet membuka kantor cabang baru di Serang, Cilegon, dan Bandar Lampung, Senin (15/8).


Perluasan perusahaan komunikasi pada jaringan internet tersebut menjadi kantor cabang ke-16, 17, dan 18 yang beroperasi di Indonesia. Di Lampung, kantornya berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 122, Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Director Sales and Marketing MyRepublic, Iman Syahrizal mengatakan, penambahan jaringan di 3 kota tersebut diharapkan memperbanyak masyarakat, untuk merasakan pengalaman berinternet terbaik dalam menunjang semua aktivitas online di rumah.

"MyRepublic berencana terus memperluas area cakupan hingga akhir tahun mencapai target total 21 kota di Indonesia. Kami terus menambahkan titik sambung di ketiga kota, saat ini masih berfokus pada area perumahan," ujarnya. 

Imam melanjutkan, pihaknya juga terus meningkatkan brand awareness membangun 79 Sales Point of Presence untuk kemudahan pelanggan mendapatkan informasi. Selain itu, mengembangkan layanan internetnya dengan meluncurkan inovasi seperti kecepatan simetris upload dan download 1:1 untuk semua produk MyRepublic.

Imam melanjutkan, pihaknya juga berkomitmen memperluas jaringan internet pada titik blankspot di 15 kabupaten/kota di Lampung, namun tentu dengan mempertimbangkan sisi aspek bisnis. 

Untuk di Bandar Lampung, pihaknya menyebut sudah mencakup beberapa kecamatan seperti Enggal, Sukarame, Labuhan Ratu, Kedaton, dan lain-lain.

Sebagai langkah awal, MyRepublic di Kota Bandar Lampung memberikan promo harga spesial hingga 25 persen, dimulai dengan beragam paket jaringan internet mulai dari 30 hingga 250 Mbps dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

Plt. Asisten Administrasi Umum Pemkot Bandar Lampung Yanwardi mengharapkan pihak swasta khususnya yang bergerak pada usaha ISP (Internet Service Provider) bisa mendukung kemajuan IKM/UMKM di daerah ini guna menghadapi pasar digital.

Menurutnya, layanan internet cepat merupakan kebutuhan masyarakat termasuk juga di Bandar Lampung. Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung, pusat pemerintahan dan pusat perdagangan, merupakan wilayah yang strategis serta memiliki potensi sosial ekonomi yang tinggi, khususnya dalam pengembangan usaha UMKM/IKM yang memerlukan sistem digitalisasi dan internet yang sangat tinggi.

“Ini juga sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota Bandarlampung menuju “smart city” baik untuk pendidikan, kesehatan hingga pekerjaan, terlebih lagi perkembangan usaha UMKM/ IKM DI Bandar Lampung yang terus meningkat melakukan usahanya secara online.