Namanya Dicatut di Medsos untuk Tawarkan Jabatan, Kabid BKPSDM Lampura Lapor Polisi

Herman, Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Lampung Utara/ Efriantoni
Herman, Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Lampung Utara/ Efriantoni

Beredar sebuah tangkapan layar pesan messenger di media sosial Facebook yang mencatut nama serta foto profil Herman, Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Lampung Utara.


Tangkapan layar atau screenshot pesan messenger itu pertama kali muncul di group Ikatan Keluarga Surakarta yang diketuai oleh Edi Santoni.

Akun Facebook yang memakai nama Herman Ana dan mencatut sebagai Kabid mutasi di Pemkab Lampura itu menawarkan ke sejumlah orang untuk menjadi pejabat di ruang lingkup Pemkab Lampura. 

Ketika dikonfirmasi Herman menegaskan bahwa akun Facebook itu bukanlah dirinya melainkan ada pihak pihak lain yang sengaja mengatasnamakan dirinya untuk melakukan penipuan.

“Saya baru tau dari salah satu teman yang mendapatkan inbox dari Herman Ana. Teman saya kasih kabar dapat pesan bahwa akun atas nama Herman Ana dengan menggunakan foto profil saya itu menawarkan kursi jabatan. Ini sudah tidak benar, bahkan istri saya di tawarin jabatan juga, saya tegaskan akun FB saya hanya ada satu dan nomor WhatsApp saya juga satu nggak ada yang lain,” kata Herman.

Herman menerangkan bahwa saat ini dirinya hanya memiliki akun Facebook dengan nama Herman He (Oboy) dan tidak ada akun FB lainnya.

Herman meminta kepada masyarakat Lampura khusunya para pegawai agar selalu berhati-hati dan tidak ceroboh. “Tidak ada yang namanya jual beli jabatan, seperti itu. Jika ada Pegawai yang ditawarkan tolong ajak oknum itu bertemu agar bisa diketahui siapa pemilik akun bodong itu sebenarnya,”ucapnya. Sabtu (19/11).

Hal semacam ini tidak bisa didiamkan karena hal tersebut bisa merugikan nama baik nya dan semua pihak. Maka untuk itu, dirinya melaporkan peristiwa pencemaran nama baik dengan membuat akun galau mengatasnamakan identitasnya ke Mapolres Lampung Utara. 

"Hari ini saya sudah melaporka peristiwa tersebut ke Mapolres Lampura, semoga pelaku yang membuat akun palsu mengatasnamakan saya biar ditangkap, " ucapnya.