Nanang Ermanto Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga di Palas

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah, untuk warganya yang membutuhkan, Rabu (25/5).


Kali ini, giliran rumah milik Suyetno (60) warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni yang mendapatkan bantuan tersebut.

Usai mengunjungi rumah Suyetno, Nanang Ermanto beserta rombongan beralih menuju ke rumah Suripno (50), yang lokasi rumahnya masih berada di Kecamatan Palas tepatnya di RT. 12 RW. 4 Dusun Simarogoh.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto yang didampingi jajaran Kepala Pemerintah Daerah (PD) Lampung Selatan, turut memberikan bantuan, berupa karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako.

Tak hanya itu, Nanang juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp. 20 juta kepada masing-masing Keluarga, yang diperuntukkan untuk membantu dalam pembangunan rumah.

Nanang menjelaskan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang membutuhkan. Yang mana, dana bantuan ini merupakan hasil dari gotong royong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Wilayah kita ini kan termasuk wilayah yang ekstrim, banyak bencana. Sedangkan APBD kita terbatas, tetapi dengan mempunyai suatu kesadaran merubah pola pikir seluruh pejabat, untuk mengatasi persoalan masyarakat Lampung Selatan,” jelasnya.

Sementara, Camat Palas Ns. Rosalina, M. Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk warganya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyetno Warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, dirinya merasa sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.