Nasdem Buka Peluang Cawapres Anies dari Luar Demokrat dan PKS

Tim kecil Nasdem, Demokrat dan PKS membahas cawapres untuk Anies Baswedan/Ist
Tim kecil Nasdem, Demokrat dan PKS membahas cawapres untuk Anies Baswedan/Ist

Politisi Nasdem, Willy Aditya menyampaikan jika partainya membuka peluang sosok cawapres untuk Anies Baswedan bukan kader partai Demokrat dan PKS.


“Kami tidak tertutup, bisa dari dalam dan luar parpol,” kata Willy kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

Namun yang pasti, kata Willy, sosok cawapres untuk menjadi pendamping Anies harus memiliki tiga kriteria yaitu memiliki daya ungkit elektoral, mampu mensolidkan koalisi dan memiliki kapasitas untuk bekerja di pemerintahan.

“Masing-masing partai boleh usulkan. Liat siapa yang akan jadi kompetitif, itu juga jadi pertimbangan. Tapi kami hormati tawaran PKS Aher dan Demokrat mas AHY dan kami terus diskusikan ke pak Anies,” ujar Willy.

Adapun saat ini, kata Willy, tim kecil Nasdem, Demokrat dan PKS dalam mencari sosok cawapres pendamping Anies melakukan sejumlah simulasi untuk menjawab semua kemungkinan yang akan terjadi.

“Setidaknya ada beberapa nama yang terus menerus dikomunikasikan, terus menerus dibangun chemistry, baik lahir maupun batin,” demikian Willy Aditya.