Nasdem Konsisten, Tidak Tarik Dukungan Dari Eva Dwiana

H-3 pendaftaran ke KPU, santer terdengar Partai Nasdem akan menarik dukungannya dari Eva Dwiana dan Dedi Amrullah di Pilwakot Bandarlampung.


Hal ini langsung dibantah Sekretaris DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron usai memberikan rekomendasi B1 KWK kepada Yusron-Benkis (Pilakda Lampung Timur) dan Raden Adipati-Ali Rahman (Pilkada Waykanan) di DPW Nasdem, Selasa (1/9) petang.

"Nasdem gak bakal berubah, kalau soal Metro kan paham lah gal usah diceritakan lagi. Di daerah lain dipastikan tidak akan berubah, Bandarlampung juga," kata dia.

Menurutnya B1 KWK bernomor 149-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020 yang diberikan 26 Agustus lalu sudah final.

SK tersebut ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Ia memastikan, tidak mungkin Ketum akan mencabut dukungan yang sudah diberikan.

"Saya tegaskan form B1 KWK dittd ketum, tidak mungkin dicabut atau diambil lagi, sudah final dan tidak berubah," pungkasnya.

Partai Nasdem Lampung sudah memberikan 6 dari 8 form B1 KWK kepada cakada yang akan diusung. Terakhir, mereka akan menyerahkan form B1 KWK untuk  Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

Diketahui di Pesibar, NasDem memberikan rekomendasi pada Agus Istiqlal-Zulqoini Syarief dan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa di Lampung Selatan.