Nasdem Lampung Vaksinasi 314 Orang dan Bagikan Sembako 

Vaksinasi yang diadakan DPW Nasdem Lampung/ RMOLLampung
Vaksinasi yang diadakan DPW Nasdem Lampung/ RMOLLampung

DPW Partai Nasdem Lampung mengadakan vaksinasi tahap pertama di Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Senin (20/9).


Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, pihaknya menyediakan 314 dosis vaksin dan masyarakat yang sudah divaksin juga diberikan paket sembako. 

"Hari ini 314 dosis vaksin pertama, selanjutnya kita akan laksanakan vaksinasi kembali, bukan hanya di Bandarlampung tapi juga di kabupaten kota lainnya," kata Wakil Ketua DPRD Lampung ini. 

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat dengan berkoordinasi dengan pemerintah kota Bandarlampung. 

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan stok vaksinasi dan tak ragu mengikuti vaksinasi untuk memperkuat kekebalan tubuh menghadapi virus Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Eva Dwiana mengatakan, pemkot mengapresiasi langkah NasDem untuk mempercepat vaksinasi di Bandarlampung. 

"Mudah-mudahan partai lain segera menyusul, dan semoga bantuan dari nasdem bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya. Jangan takut divaksin. Insyaallah kalau kita sudah divaksin, zona kita segera hijau," kata dia. 

Wali Kota Eva mengatakan, saat ini sudah hampir 600.000 warganya yang sudah divaksin, di mana 400.000an di antaranya vaksinasi dosis pertama. Pihaknya menargetkan segera 890.000 masyarakat divaksin. 

"Saat ini stok vaksin kita ada kurang lebih 40.000, 25.000 dialokasikan untuk anak sekolah, dan 31 puskesmas kita masih melakukan vaksinasi," pungkasnya.