Nizwar Affandi: Covid-19 Di Lampung Makin Tak Terkendali

Nizwar Affandi/Ist
Nizwar Affandi/Ist

Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Lampung, Nizwar Affandi menilai pandemi Covid-19 di Lampung semakin tidak terkendali.


"Selama 17 hari kasus konfirmasi terus meningkat sehingga bertambah 1.852 orang, jadi setiap harinya rata-rata penambahan 109 orang," kata Nizwar Affandi Kepada Kantor RMOLlampung, Senin (18/1).

Ia mengatakan dari awal pandemi hingga kini tidak terlihat ada perubahan baik pada sisi kebijakan maupun perilaku dari pejabat publik daerah terkait penanganan Covid-19 di Lampung.

"Sampai hari ini  kita tidak melihat ada perubahan baik pada sisi kebijakan maupun perilaku dari pejabat publik di daerah, masih business like usual, bedanya cuma kalau foto sekarang pakai masker," katanya.

Lanjutnya, pada Selasa (12/1) terjadi rekor tertinggi untuk penambahan pasien terkonfirmasi positif covid sebanyak 193 orang. Kemudian Rabu (6/1) terjadi rekor untuk angka kematian harian tertinggi sebanyak 34 orang.

"Itu adalah bukti statistik bahwa sejak tahun baru pandemi di Lampung semakin tidak terkendali. Social society khususnya media tidak bisa kendor sedikitpun, bisa tambah tidur tarik selimut itu para pejabat publik," ujarnya.