Nurhasanah: Perempuan Tak Hanya Soal Dapur, Sumur, Dan Kasur

Nurhasanah. Foto: Ist
Nurhasanah. Foto: Ist

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Nurhasanah mengatakan perempuan tidak hanya urusan dapur, sumur dan kasur. Karena, ketiga hal ini bukan pekerjaan perempuan tapi juga laki laki. 


“Artinya, laki-laki juga harus bisa mengerjakannya. Kodrat perempuan yang tak dimiliki laki-laki adalah menstruasi, hamil dan melahirkan,” tuturnya lewat relis yang dikirim ke Kantor Berita RMOL, Selasa (20/4).

Memaknai Hari Kartini yang jatuh tepat 21 April 2021 ini, perempuan harus menjadikannya sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk tetap semangatnya dalam masa pandemi Covid-19.

Sekarang, perempuan bisa sebagai kepala keluarga, pencari nafkah buat keluarga. Tetapi, sebagai kaum perempuan, harus bisa menjadi ibu supaya sukses dunia dan akhirat.

Dalam bulan suci Ramadan 1442 H/2021, perempuan tetap melaksanakan tugasnya sebagai seorang ibu menyiapkan semua kebutuhan rumah tangganya untuk sahur dan berbuka. 

Selain sebagai pejuang dalam kehidupan rumah tangga, kaum perempuan dapat pula berjuang di tengah masyarakat, bangsa dan negara, ujarnya.

“Kartini telah mengajarkan perempuan Indonesia dapat bekerja keras dengan integritas dan kapasitas yang mumpuni, baik di kantor, rumah sakit, atau di tempat bekerja lainnya,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan dalam dunia politik Kartini telah mengajarkan perempuan Indonesia untuk berani tampil di dunia publik. 

Perempuan harus ikut dalam pengambilan kebijakan publik baik di legislatif maupun eksekutif bahkan di instansi pemerintah atau swasta, katanya.

Berkat teladan, katanya, Kartini perempuan Indonesia telah menduduki jabatan jabatan penting mulai dari presiden, menteri, gubernur. bupati walikota, camat, lurah atau kades , RW, kadus dan sampai RT. 

“Selamat Hari Kartini 21 April 2021. Kartini merupakan sosok Perempuan yg menjadi teladan bagi perempuan di seluruh Indonesia. Aamiin…YRA,” pungkasnya.