OJK Serahkan Izin Pendirian BWM LKM Sabillil Muttaqin Gisting

Penyerahan izin pendirian BWM LKM Sabillil Muttaqin Gisting/ Zairi
Penyerahan izin pendirian BWM LKM Sabillil Muttaqin Gisting/ Zairi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung serahkan Izin Pendirian Bank Wakaf Mikro Lembaga Keuangan Mikro (BWM LKM) Sabillil Muttaqin Gisting, Tanggamus.


Penyerahan tersebut diterima oleh Ketua Badan Pendiri BMW, Akhmadi Sumaryanto di Kantor OJK, Jalan Way Sekampung Pahoman Bandar Lampung, Selasa (26/10).

Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto mengatakan, program tersebut merupakan wakaf dari pengusaha. Karenanya dirinya berharap Bank Wakaf Mikro tersebut bisa membantu masyarakat, khususnya untuk mengentaskan kemiskinan di sekitar pondok pesantren.

Dirinya juga berpesan kepada pengelola Bank Wakaf Mikro Lembaga Keuangan Mikro, agar amanah menjalankannya.

Bersamaan, Ketua Badan Pendiri BMW menjelaskan, tugas mereka mengelola uang wakaf masyarakat. Dirinya berharap pendampingan dari OJK agar program tersebut berjalan sesuai dengan tujuan didirikannya.

"Program BMW LKM merupakan kerja sama antara Perbankan, OJK, Laznas dan Pinbuk, atas nama Pondok Pesantren Sabillil Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada semuanya khususnya OJK," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung, Selasa (26/10). 

Akhmadi menjelaskan, program itu bertujuan untuk percepatan pengentasan kemiskinan serta untuk membangun bisnis masyarakat sekitar ponpes. Sejak digulirkan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2018 silam, sampai saat ini sudah ada 61 ponpes yang mendapat program ini.