Oknum Satpol PP Pecahkan Kaca Kantor KONI Lampung

Diduga tak terima diejek rekannya sendiri, oknum Satpol Pamong Praja (PP) Provinsi Lampung memecahkan kaca depan gedung Sumpah Pemuda yang merupakan Kantor Komite Nasional Indonesia (KONI) Lampung, di komplek PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu (11/12).


Salah satu saksi mata, Africo Ramadani mengatakan, awalnya satu anggota Satpol PP di dalam Gedung Sumpah Pemuda meledek teman-temannya yang sedang senam dan melakukan kegiatan di depan halaman Stadion PKOR Wayhalim.

"Saya sedang ngopi bersama teman-teman di tangga lobi depan, lalu terdengar suara teriakan meledek kepada kawan yang sedang melakukan kegiatan," kata atlet Wushu Lampung ini.

Setelah mendengar teriakan tersebut, sontak mengundang emosi rekan-rekannya yang ada di halaman stadion. Mereka mendatangi lobi kemudian memukul kaca gedung hingga pecah.

"Mereka datang semua, kemudian langsung memukul kaca lobi ini. Kami juga bingung, karena kami nggak tahu apa-apa," jelas dia.

Lalu, terjadi keributan dan adu mulut antara perwakilan Satpol PP dengan pengurus KONI Lampung bersama Satgas KONI yang sedang melakukan tes fisik atlet.

Berlangsung komunikasi dan musyawarah untuk menyelesaikan insiden pemecahan yang sudah terjadi.

"Bisa diselesaikan dengan baik, tapi proses kejadian tetap di lakukan. Karena mereka adalah satuan pengamanan yang jelas wajib mengamankan aset pemerintah, bukan sebaliknya. Ini namanya arogan!" kata Wakil Ketua II KONI Lampung, Frans Nurseto.