Orkes Bada Isya UKMBS Unila Segera Rilis Mini Album “Menuju Rumahmu”

Enam personel Orkes Bada Isya UKMBS Unila/Ist
Enam personel Orkes Bada Isya UKMBS Unila/Ist

Orkes Bada Isya, salah satu divisi di Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila segera merilis mini album tentang seni berjudul "Menuju Rumahmu".


Launching mini album ini akan diselenggarakan pada 30 April 2021 dan ditayangkan secara langsung melalui laman Instagram @ukmbsunila dan YouTube UKMBS Universitas Lampung.

Novian Pratama, Pimpinan Produksi menjelaskan ada enam lagu aransemen ulang yang merupakan transformasi beberapa lirik puisi pilihan karya para penyair terbaik Lampung ke dalam bentuk lagu.

Di antaranya penyair Iswadi Pratama, Ari Pahala Hutabarat, Inggit Putria Marga, dan Rahmad Saleh. 

Lagu-lagu yang digarap sejak tahun 2018 ini diharapkan jadi perspektif lain dalam menikmati dan menyelami keindahan puisi.

Enam lagu ini merupakan hasil gubahan dan aransemen dari Edythia Rio Wirawan bersama dengan personel lainnya: Mike Fena Firdania, Robby Aslam Amrouzi, Febrian Malik Arrozaaq, Ilham Wisma, dan Annisa Rizka Dwiyan.

Robby Aslam Amrouzi, Ketua Umum UKMBS Unila menjelaskan, gubahan lagu-lagu itu merupakan kisah perjalanan dan pencarian semua manusia dalam versi masing-masing. 

"Kami berharap masyarakat Indonesia, khususnya Lampung akan mendapat nuansa baru. Dan semoga pesan yang terkandung dalam keenam lagu ini bisa dipahami dengan baik," pungkasnya.