Ormas PP Pesawaran Usulkan Perbaikan Jalan ke Lokasi Gigi Hiu

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pesawaran usulkan perbaikan ruas jalan milik Provinsi Lampung yang rusak berat sepanjang 5 km menuju Gigi Hiu.


Ruas jalan provinsi tersebut menghubungkan Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran menuju Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Pesawaran Toni Mahasan mengatakan, sepanjang 5 km tersebut mengalami kerusakan yang sering menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

"Usulan perbaikan jalan tersebut sudah kami sampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV Angga Satria Pratama, kemudian baru disampaikan ke Dinas PUPR Provinsi Lampung," kata Toni, Kamis (1/9).

Dikatakannya, akibat rusaknya jalan milik Provinsi Lampung itu berdampak pada sepinya kunjungan wisatawan ke objek wisata Gigi Hiu dan juga berdampak pada mahalnya ongkos angkut hasil pertanian baik dari Way Ratai maupun dari Kecamatan Kelumbayan menuju Kota Bandar Lampung.

"Warga masyarakat yang ada disepanjang jalan ini sudah lama mengeluhkan buruknya kondisi jalan milik Provinsi Lampung ini karena debu yang sangat tebal ketika musim kemarau dan tanah liat yang menempel di rumah-rumah warga saat musim penghujan," ujarnya.

"Kami berharap usulan perbaikan jalan ini dapat segera direspon oleh Pemerintah Provinsi Lampung," pungkasnya.