Otak Pembunuhan Ungkap Motif Habisi Pecinta Burung di Danau Bekri

Empat tersangka pembunuhan/ Ist
Empat tersangka pembunuhan/ Ist

Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dibantu Polda Lampung, berhasil meringkus empat tersangka pembunuhan berencana terhadap Tarmizi (54), warga Kelurahan Rajabasa Nyunyai, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung yang mayatnya ditemukan warga Anak Tuha di Danau Bekri, Lampung Tengah, pada Sabtu (25/6) lalu.


Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya membenarkan, pihaknya menangkap empat pembunuh di Bekri. Ada pun keempatnya yakni Caca (21) asal Kemiling Bandar Lampung, BG (22) dan AT (17) asal Bekri Lampung Tengah, dan AD (18) asal Natar Lampung Selatan. Mereka ditangkap disejumlah lokasi dan waktu yang berbeda.

"Pelaku AT ditangkap pada Senin 26 Juni 2022 di rumahnya. Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas dan Panit Resmob Polda Lampung AKP Mihlisin dan jajaran Tim Tekab 308 Polres Lamteng melakukan pengembangan dan menangkap pelaku AD saat tengah tertidur," kata Doffie Fahlevi Sanjaya saat ekspose ungkap kasus itu, Selasa (29/6).

Lebih lanjut, setelah menangkap AT dan AD, lalu petugas melakukan pengembangan untuk menangkap dalang dari kasus pembunuhan berencana tersebut.

"Kemudian polisi melakukan pengejaran pelaku lainnya di Palembang, Sumsel, dan menangkap Caca selaku pelaku utama kejahatan dan BG yang juga turut serta mendalangi pembunuhan. Keduanya ditangkap di salah satu hotel di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel," ungkapnya.

Setelah diinterogasi petugas, pelaku utama yakni Caca yang merupakan kekasih gelap korban mengaku kesal dan sakit hati kepada korban karena kerap dijanjikan hendak dibelikan rumah, mobil, dan memberikan usaha namun tidak ditepati.