PAN Akan Alihkan Dukungan Dari Petahana Ke Arjuna




DPP PAN akan mengalihkan rencana dukungan dari pasangan Raden Adipati Surya–Edward Antoni kepada Juprius-Rina Marlina pada Pilkada 2020 Kabupaten Waykanan.

Juprius-Rina Marlina yang memiliki tagline "Amanah Rakyat Juprius-Rina" (Arjuna)--seperti tagline pencalonan Arinal-Nunik--diharapkan PAN maju agar tak terjadi hanya satu pasangan calon di Pilkada Waykanan.

Hal itu dikatakan petinggi DPW PAN Lampung tersebut kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (20/7), yang minta identitasnya tak diungkapkan.

Alasan dia, seperti halnya Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran, PAN tak menginginkan ramai-ramai hanya mendukung satu pasang calon saja.

"Kami sudah bicarakan dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, tiga hari lalu," ujar kader senior PAN Lampung tersebut.

Hal ini dipertegas pula oleh Wakil Ketua DPP PAN Irfan Nuranda Djafar di sela-sela penyerahan rekomendasi partainya kepada pasangan M. Nasir -Naldi Rinara untuk Pilkada 2020 Pesawaran.

"Kami berharap ada kompetisi yang baik dalam pilkada. Jangan sampai, ada kotak kosong,” kata Irfan kepada Rama Diansyah dari Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (19/7).



Irfan Nuranda Djafar membenarkan bahwa bulan lalu DPP PAN telah mengeluarkan surat dukungan kepada Dendi Romadhona dan Marzuki.

Semula, PAN juga telah membidik pasangan Raden Adipati Surya–Edward Antoni dengan memberikan surat tugas.

Seiring perkembangan waktu,  aspirasi masyarakat dan demokratisasi, PAN akan mengalihkan dukungannya kepada Arjuna.

Tak hanya di Pesawaran, di beberapa wilayah yang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pun, PAN dikabarkan merubah haluan rekomendasinya.