PAN Lampung All Out Kawal Hasil Rakernas Gabung Koalisi Jokowi

Ketua DWP PAN Lampung Irham Djafar/ Faiza
Ketua DWP PAN Lampung Irham Djafar/ Faiza

PAN Lampung all out mengawal hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang menyepakati bahwa partai berlambang matahari itu bergabung dengan koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo.


Ketua DPW PAN Irham Djafar mengatakan, pihaknya tetap solid mendukung kebijakan Ketua Umum Zulkifli Hasan. Apalagi jika tujuannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. 

"Termasuk rencana bergabung dengan koalisi Jokowi. Di Rakernas kemarin semua DPW  mendukung langkah yang ditempuh ketua umum," kata dia, Kamis pagi (2/9).

Rakernas yang digelar di Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa sore (31/8) itu juga menghasilkan dua keputusan strategis berkaitan dengan pemilu serentak 2024.

Namun, Irham mengaku belum bisa menyampaikan hasil keputusan tersebut secara detail, lantaran pihaknya masih menunggu tim yang mengikuti Rakernas di Jakarta. 

"Nanti setelah tim pulang dari Jakarta akan kita sampaikan hasilnya," kata dia. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan hasil Rakernas terkait pemilu 2024 adalah Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon capres cawapres di Pemilu 2024.

Terakhir, Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa untuk persiapan Pemilu 2024.