PAN Pesawaran Bentuk Panitia untuk Sambut Ketum Zulhas

Rapat PAN Pesawaran/Rama
Rapat PAN Pesawaran/Rama

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pesawaran menggelar rapat koordinasi dengan 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) jelang kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). 


Kedatangan Zulhas yang juga Wakil Ketua MPR RI ke Kabupaten Bumi Andan Jejama dijadwalkan pada Selasa (21/9) mendatang dalam rangka menyosialisasikan BPJS dan Kesehatan.

"Rapat ini adalah pembentukan panitia dalam rangka menyambut kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang direncanakan berkunjung ke Pesawaran," kata Paisaludin, Jumat (17/9).

Paisaludin, menjelaskan rencananya Zulkifli Hasan akan hadir di dua tempat, pertama di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Pesawaran dan ke Masjid Arroyan Islamic Center.

Paisaludin yang juga Wakil Ketua I DPRD Pesawaran ini menjelaskan, pembentukan panitia ini bertujuan untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Zulkifli Hasan.

"Bukan acara partai, kedatangan beliau sebagai Wakil Ketua MPR RI untuk melaksanakan reses, yang jelas beliau akan menyosialisasikan BPJS dan Kesehatan, itu informasi sementara yang kami dapat. Kita di sini hanya mempersiapkan kedatangan beliau," jelasnya.

Menurut Paisaludin, penyambutan Ketua Umum partai berlogo matahari itu harus dipersiapkan oleh jajaran pengurus partai tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Karenanya, pengurus dari sebelas kecamatan diundang untuk rapat koordinasi di Rumah PAN Dusun Sukamarga, Desa Gedongtataan. Selain membahas persiapan menyambut kedatangan Ketua Umum PAN itu, rapat tersebut juga bertujuan memperkuat siraturahmi antar kader partai.

"Selain itu, rapat ini juga untuk memanaskan mesin partai, memperkuat rasa solidaritas dan juga para kader agar punya rasa saling memiliki, selama ini kita jarang sekali rapat, tatap muka seperti ini karena situasi pandemi covid-19," pungkasnya.