Panitia dan Pemenang Mobil Jalan Sehat HUT ke-58 Golkar Dipanggil Bawaslu Lampung

Yuyun Febriana, guru honorer memenangi hadiah utama satu unit mobil di jalan sehat UT ke-58 Golkar di Kantor Bawaalu Lampung / Bawaslu Lampung
Yuyun Febriana, guru honorer memenangi hadiah utama satu unit mobil di jalan sehat UT ke-58 Golkar di Kantor Bawaalu Lampung / Bawaslu Lampung

Bawaslu Provinsi Lampung memanggil Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar Yuhadi dan pemenang jalan sehat berhadiah mobil jalan sehat Golkar Yuyun Febriana, Senin (24/10).


Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung Tamri mengatakan, keduanya dipanggil untuk klarifikasi terhadap dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga dilanggar Yuyun.

Di mana, Yuyun sempat mendoakan Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi agar terpilih lagi sebagai Gubernur Lampung usai mendapat hadiah utama mobil di jalan sehat HUT Golkar ke-58 di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Minggu (16/10).

Yuyun yang mengaku sebagai guru honorer yang bekerja di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah itu kemudian dilaporkan ke Bawaslu Lampung.

"Setelah klarifikasi bahwa peserta jalan sehat dibuka untuk masyarakat umum dan saudari Yuyun statusnya bukan ASN tapi honorer di Lamteng," ujar Tamri.

Tamri melanjutkan, setelah ini, hasil klarifikasi akan dibawa ke pleno untuk diputuskan apakah memenuhi unsur pelanggaran atau tidak. Jika tidak maka kasusnya dihentikan.

"Jika ada pelanggaran maka akan diteruskan kepada KASN," pungkasnya.