Panitia Musprov Tetapkan Yanuar Irawan Calon Tunggal Ketum Percasi Lampung

Agus Subadrijo menerima berkas pencalonan Yanuar Irawan yang diserahkab LO nya Firman/Ist
Agus Subadrijo menerima berkas pencalonan Yanuar Irawan yang diserahkab LO nya Firman/Ist

Panitia Musprov melalui Tim Penjaringan dan Penyaringan menetapkan Yanuar Irawan sebagai calon tunggal Ketua Umum (Ketum) Percasi Lampung Periode 2022-2026. 


Penetapan itu setelah hasil verifikasi berkas pendaftaran Yanuar yang juga Ketua Komisi V DPRD Lampung dari PDI Perjuangan itu dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketum. 

Wakil Ketua Panitia Musprov, Alfi Darwin didampingi Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan, Agus Subandrijo serta tim lainnya mengatakan, pihaknya sudah membuka kesempatan bagi siapapun untuk mencalonkan diri.

Namun, sampai berakhirnya waktu pendaftaran, hanya satu yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran dengan melengkapi persyaratan. 

"Panitia sudah melakukan verifikasi berkas, dan memenuhi persyaratan. Sehingga, panitia menetapkan Yanuar Irawan sebagai calon tunggal Ketum," terang Alfi, Rabu (12/1) siang. 

Alfi melanjutkan, tahapan selanjutnya adalah Musprov pada Sabtu (15/1) mendatang di Taman Santap Rumah Kayu, Kota Bandar Lampung mulai pukul 14.00 Wib. "Musprov akan diikuti 15 Pengcab Percasi se-Lampung," jelas Alfi. 

Saat pengembalian berkas pendaftaran, Yanuar melalui LO nya, Firman, menegaskan kesiapan menakhodai Pengprov Percasi Lampung. 

"Bersama pengprov dan pengcab menjalankan program terutama membentuk dan menguatkan mental para pecatur dengan sering melakukan uji tanding," kata Firman.