Paripurna LKPj APBD Bandarlampung Tanpa Ketua DPRD Dan 2 Wakil

Wali Kota Bandarlampung dan Wakil Ketua DPRD Edison Hajar saat rapat paripurna/Ist
Wali Kota Bandarlampung dan Wakil Ketua DPRD Edison Hajar saat rapat paripurna/Ist

Tiga dari empat pimpinan DPRD Kota Bandarlampung absen dari rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pelaksanaan APBD Tahun 2020 pemerintah kota setempat dengan agenda pembicaraan tingkat II di DPRD setempat, Jumat (23/7).


Tiga pimpinan yang tidak hadir yakni Ketua Wiyadi, Wakil Ketua I Aderly Imelia Sari dan Wakil Ketua II Aep Saripudin.

Sehingga rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan badan anggaran dan pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) LKPJ Bandarlampung ini dipimpin oleh Wakil Ketua III Edison Hajar. 

Menurut Edison, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait alasan absennya Wiyadi dalam rapat paripurna. 

Padahal, surat undangan rapat paripurna kepada pimpinan dan anggota dewan dengan nomor 005/454/11.01-170/2021 yang tertanggal Kamis, 22 Juli ditandatangani oleh Wiyadi. 

"Kalau Pak Aep, infonya sedang isolasi mandiri, kalau Ibu Aderly izin karena masih berduka," ujarnya usai sidang. 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Aep membenarkan dirinya tengah menjalani isolasi mandiri. Pasalnya, sudah dua hari dirinya merasa tak enak badan. 

"Iya sedang isoman, lagi kurang sehat 2 hari ini. Semoga orang-orang yang sakit juga bisa segera pulih, kalau swab belum, masih lihat perkembangan," katanya. 

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana untuk menyampaikan pendapat akhir dan 33 Anggota DPRD setempat.