Pasar Hobi Kemiling Bandar Lampung akan Diresmikan November 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol/ Tuti
Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol/ Tuti

Pasar hobi yang digaungkan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Maret lalu akan diresmikan pada November mendatang. 


Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan pasar hobi yang berada di bekas Terminal Kemiling sudah dibuka, namun peresmiannya masih November. 

"Yang mengisi pasar hobi ini berkaitan dengan kegiatan hobi, seperti burung, ikan dan hewan reptil yang sesuai aturan. Sekarang yang terdata ada 60 pedagang dan 30 pedagang sudah masuk," kata Wilson Faisol, Kamis (14/10). 

Menurutnya, untuk mendorong peminat masyarakat agar mau ke pasar hobi, pihaknya akan membuat beberapa event dan upaya rehabilitasi pasar agar lebih menarik dan bersih. 

"Di sana itu ada paguyuban yang menaungi para pedagang, jadi nanti event nya akan disesuaikan dengan jadwal mereka. Namun kalau launching awal November," ujarnya. 

Lebih lanjut, Wilson Faisol mengaku tidak akan melakukan pungutan retribusi atau sewa tempat, jika para pedagang belum berkembang dan berjalan selama setengah tahun. 

"Masalah sewa nanti, kita biarkan dulu sampai bisa berdagang dulu. Baru bicara sewa menyewa. Biasanya untuk retribusinya menunggu sampai berkembang dan berjalan dulu sampai setengah tahun," jelasnya.