Pasar Pasir Gintung Sudah Beroperasi Kembali

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana sidak di Pasar Pasir Gintung/ Tuti Nurkhomariyah
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana sidak di Pasar Pasir Gintung/ Tuti Nurkhomariyah

Pasar Pasir Gintung Kota Bandarlampung telah beroperasi kembali, setelah kemarin Jumat (16/7) ditutup akibat dilakukan penyemprotan disinfektan.


"Sekarang aktivitas pasar sudah jalan lagi. Penyemprotan disinfektan kemarin dilakukan cuma satu hari, dengan tiga tahap yaitu pagi, siang, dan sore," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Adiansyah, Sabtu (17/7).

Walaupun telah diizinkan beroperasi, dinas perdagangan dan perusahaan daerah pasar akan melakukan pengawasan dan imbauan kepada pedagang Pasar Pasir Gintung untuk patuh protokol kesehatan.  

"Penting upaya untuk mengatur jarak dan menggunakan masker. Untuk penjualan yang merasa kurang enak badan kita suruh pulang," ujarnya. 

Lanjutnya, pihaknya juga akan memperketat pengawasan ke tingkat pasar-pasar tradisional lainnya, agar tidak terjadi klaster pasar di Kota Bandarlampung. 

"Kita akan meneruskan program swab antigen secara random ke sejumlah pasar-pasar," jelasnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana bersama Forkopimda melakukan sidak ke sejumlah pasar, dan ditemukan 5 pedagang reaktif Covid-19 di Pasar Pasir Gintung. 

Sehingga Dinas Perdagangan melakukan penutupan sehari Pasar Pasir Gintung untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.