Pasar Unit II Tulangbawang Kebakaran, Ini Kronologinya

Kebakaran Pasar Unit II Tulangbawang /dok warga
Kebakaran Pasar Unit II Tulangbawang /dok warga

Pasar Unit II Kampung Dwiwarga Tunggaljaya Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang dilalap si jago merah, Kamis (5/5) sekitar pukul 20.30 WIB.


Melalui akun facebooknya, Novi Mesuji mengabarkan kronologi kebakaran Pasar Unit II. Di mana Pukul 20.05 WIB, Pedagang pasar unit II melaporkan telah melihat titik api di dalam pasar unit 2 sebelah utara.

Informasi tersebut disampaikan ke group whatsapp pedagang pasar unit II. Kemudian, pemadam kebakaran, pihak kepolisian, dan para pedagang datang beramai-ramai ke lokasi untuk menyelamatkankan barang-barang miliknya.

"Pukul 20.15 WIB 1 unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dengan dibantu masyarkat dan pihak Kepolisian berusaha memadamkan api, namun api belum berhasil dipadamkan," tulisnya. 

Setelah itu, lanjutnya, api semakin membesar kemungkinan karena di dalam toko-toko banyak barang yang mudah terbakar seperti pakaian dan minyak wangi.

Selanjutnya pada pukul 20.40 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Menggala tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api, kemudian pada pukul 21.15 WIB titik api kebakaran berhasil dilokalisir.

"Akibat kejadian kebakaran tersebut sebanyak 10 unit toko habis terbakar dan kurang lebih 20 unit toko lainnya mengalami kerusakan akibat dari upaya melokalisir api agar tidak menyebar ke bagian pasar lainnya," tambahnya. 

Salah satu pedagang, Uni Deni Refida melalui akun facebooknya juga mengabarkan bahwa tokonya berhasil selamat dari si jago merah. 

"Alhamdulillah Toko ku selamat, barang 2 mobil udah di bawa pulang. 2 jam aja selesai ngarungin barang. Kakak dan adik serta saudara suamiku semua membantu," tulisnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLLampung, belum ada informasi kerugian dan korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) sudah berada di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Pihak kepolisian dan TNI pun bersiaga di lokasi kejadian.

DPKP menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel untuk membantu memadamkan api.