Pasca Dibuka, Agrowisata Melon Unila Banyak Diminati Pengunjung

Pengunjung Agrowisata Melon Unila/ RMOLLampung
Pengunjung Agrowisata Melon Unila/ RMOLLampung

Pasca dibuka secara resmi oleh rektor Universitas Lampung (Unila), Agrowisata Melon Unila banyak diminati pengunjung, Budiyadi salah satunya.


Ia bersama rekanan rela menempuh perjalan dari Pringsewu untuk melihat langsung Agrowisata Melon Unila.

"Ini sangat menarik, dan destinasi yang luar biasa. Yang sudah viral di kabupaten lain itu jeruk, ini saya anggap suatu keberanian yang luar biasa karena bukan jeruk melainkan melon," kata Budiyadi kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (2/9).

Petani pepaya kalifornia ini mengaku terinspirasi untuk berbudaya melon setelah berkeliling Agrowisata Melon.

"Saya tadi sudah tanya-tanya tentang bagaimana cara budidaya. Memang dunia pertanian sangat menjanjikan baik di kota maupun di desa," ujarnya.

Hal sama juga dirasakan Suarni, setelah mendapat kabar dari salah satu temennya, ia berserta keluarga langsung menuju Agrowisata Melon Unila.

"Kagum, saya juga orangnya suka bercocok tanam namun belum pernah melihat tanaman indah seperti ini dan buahnya juga manis dan banyak banget," ujarnya.

Ia berharap semoga Agrowisata Melon ini dapat dapat dipertahankan dan dilestarikan supaya masyarakat tahu bagaimana proses penanaman hingga pemanenannya. Jadi bukan hanya beli langsung dipasaran.

"Tadi di dalam dijelaskan proses penanaman, ini tadi saya mentik langsung dan sudah ditimbang," jelasnya.

Agrowisata Melon Unila dibuka hingga satu bulan kedepan. Pengunjung dapat menikmati keindahan kebun melon dan berselfie ria, merasakan sensasi memetik buah melon dan merasakan berbagai macam varietas melon. Juga bisa membeli melon.