Pasca DPP Daftar ke KPU, Nasdem Pesawaran Bersiap Hadapi Verifikasi Faktual

Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Pesawaran, Bejo Purwanto/ Rama
Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Pesawaran, Bejo Purwanto/ Rama

Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pesawaran terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang. Persiapan itu salah satunya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem).


Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Pesawaran, Bejo Purwanto mengatakan pihaknya telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Pendaftaran memang dilakukan melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pasca pendaftaran tersebut, seluruh pengurus partai di kabupaten kota melakukan persiapan untuk menyambut pesta demokrasi serentak," kata Bejo mewakili Ketua DPD Nasdem Pesawaran, M. Nasir, Selasa (2/8).

Menurutnya, setidaknya terdapat 1.100 kader dan pengurus yang memiliki kartu anggota partai besutan Surya Paloh tersebut. "Selain memastikan keanggotaan partai, kami juga lakukan pemantapan menjelang verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022, kami juga sejak bulan Juli mendapat instruksi dari DPP untuk melakukan pengecekan data kader," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya menargetkan sebanyak delapan kursi pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang. Target tersebut meningkat sebanyak seratus persen dari pemilu legislatif Tahun 2019 yang hanya mengantongi empat kursi dari total 45 kursi yang diperebutkan.

"Kita juga mengerahkan sayap partai menjaring pemilih muda dan milenial untuk meningkatkan kesadaran politik. Soal calon legislatif tentu kita mengutamakan kader internal dengan pertimbangan tertentu, misalnya ketokohan dan loyalitas terhadap partai," pungkasnya.