Pasca Koalisi Indonesia Raya Dideklarasikan, Gerindra dan PKB Lampung Gowes Bareng

Suasana gowes bareng Gerindra dan PKB Lampung / istimewa
Suasana gowes bareng Gerindra dan PKB Lampung / istimewa

Pasca deklarasi Koalisi Indonesia Raya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung gowes bareng Kebangkitan Indonesia Raya di Bandar Lampung, Jumat (19/8).


Gowes dilakukan mulai dari Kantor PKB Lampung  dan titik akhir di Jl. Way Sekampung Kantor Gerindra Lampung. 

Dihadiri Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal dan Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik bersama masing-masing rombongan.

Ahmad Muzani mengatakan, Gerindra-PKB melakukan deklarasi dua tahun sebelum Pemilu 2024 karena sudah memiliki visi misi dan basis dukungan massa yang sama. 

Selain itu, lanjutnya, usia Prabowo sudah tidak terbilang muda pada pemilu 2024 dan ini bukanlah pertarungannya yang pertama. Dengan semangat para kader yang luar biasa, pihaknya bertanya-tanya kenapa Prabowo belum menang.

"Kami di Gerindra bolak-balik bertanya, apa yang membuat suaranya kurang, kok semangatnya sudah luar biasa tapi tetap saja belum dilantik. Ternyata jawabannya karena tidak bawa PKB," ujarnya.

"Karena itu tercetuslah koalisi Gerindra PKB. Menurut Mbak Nunik, Pak Prabowo wes wayahe (sudah saatnya), Gus Imin wes wayahe," sambungnya.

Rahmat Mirzani Djausal menambahkan, pertemuan ini menjadi tindak lanjut deklarasi koalisi dengan peserta yang lebih banyak agar seluruh kader bisa merasakan kedekatan menjelang Pemilu 2024. 

"Koalisi Gerindra PKB ini sangat kami terima dengan senang hati, kami sudah merasa sangat cocok dan kami harap bukan hanya koalisi partai tapi juga kepada seluruh kader," kata dia.

Sementara itu, Chusnunia Chalim mengatakan, pihaknya sangat senang berkoalisi dengan orang-orang yang militan dan pekerja keras.

"Lampung siap full. Pokoknya jangan banyak omong. Pak Prabowo wes wayahe, Gus Imin wes wayahe (sudah saatnya) menang," kata Wakil Gubernur Lampung itu.