Pasca Warsito Dilantik, KPU Lampung Ganti Ketua Divisi dan Koordinator Wilayah

Ilustrasi Rmol Network
Ilustrasi Rmol Network

Pasca pelantikan Warsito sebagai Komisioner KPU Provinsi Lampung periode 2019--2024 pergantian antar waktu (PAW), KPU Lampung melakukan rapat pleno untuk menentukan Divisi dan Koordinator Wilayah, Minggu (6/11).


Di mana, Warsito menggantikan, M. Tio Aliansyah yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, penataan Divisi dan Koordinator Wilayah KPU Lampung itu dilakukan untuk mengisi kekosongan ketua Divisi Hukum dan sekaligus untuk penyegaran. 

Hasil rapat pleno ditetapkan, Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Rumah Tangga Erwan Bustami dengan Wakil Divisi Titik Sutriningsih.

Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Titik Sutriningsih dengan Wakil Divisi Agus Riyanto dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ismanto dengan Wakil Divisi : Warsito.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat Antoniyus dengan Wakil Divisi Ali Sidik, dan Ketua Divisi SDM dan Litbang Ali Sidik dengan Wakil Divisi Antoniyus.

Kemudian, Ketua Divisi Data dan Informasi Agus Riyanto dengan wakil Ketua Ismanto, dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Warsito dengan Wakil Ketua Erwan Bustami.

Sementara itu Koordinator Wilayah untuk Kab. Pesisir Barat, Kota Metro dan Kota Bandar Lampung diketuai Warsito dan Wakil Koordinator  Antoniyus.

Koordinator Tanggamus, Pringsewu dan Pesawaran diketuai Antoniyus dan Wakilnya Warsito. Koordinator Wilayah Lampung Barat dan Lampung Tengah diketuai Agus Riyanto dan Wakil Koordinator Ismanto.

Selanjutnya Ketua Koordinator Wilayah WayKanan dan Lampung Selatan adalah Titik Sutriningsih, dan wakilnya Ali Sidik. Kemudian, Ketua Koordinator Wilayah Mesuji dan Lampung Timur Ali Sidik dan wakilnya Titik Sutriningsih.

Terakhir, Ketua Koordinator Wilayah Lampung Utara, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat adalah Ismanto dan wakilnya Agus Riyanto.