Pasutri Di Pekon Teba Kotaagung Timur Tiga Anaknya Penyandang Disabilitas

Kunjungan ke keluarga Sahroni/Ist
Kunjungan ke keluarga Sahroni/Ist

Berbekal informasi Kepala Dinas Sosial, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, bersama LKS Apik Mandiri Bandarlampung kunjungi 4 penyandang disabilitas.


Salah satunya di kediaman keluarga Sahroni, Pekon Teba Kecamatan Kotaagung Timur, dengan didampingi kepala pekon setempat. 

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Ketua LKS Alamanda, Roswati mengatakan, ketiga anak Sahroni dan Saharani penyandang disabilitas. 

Anak pertama M Riko Pratama (6) susah bicara dan ada kekurangan pada tangannya. Kayzam Dwi Putra (2) menderita kelumpuhan dari umur 3 bulan. Sementara Satriyo Wijaya 2,5 bulan menderita bibir sumbing.

"Kami melakukan asesmen, untuk langakah selanjutnya LKS Alamanda Tanggamus dan LKS Apik Mandiri Bandar Lampung, akan melakukan pengalangan dana secara online melalui Bersamakitabisa.com," ungkapnya.

Roswati berterima kasih kepada masyarakat juga kadis sosial tanggamus yang menginformasikan ada warga penyandang disabilitas dipekon teba. Mudah-mudahan pengalangan dana untuk membantu anak dari keluarga Sahroni bisa terkumpul, demikian tutupnya.

Kepala Pekon Teba, Suherman mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya LKS Alamanda, yang peduli dengan warganya. Dia juga mengtakan pamong pekon juga berupaya untuk membantu pengobatan anak Sahroni.